Seleksi CPNS 2024 Memprioritaskan 7 Pelamar

Bimbel Akses Bimbel Akses • 10 August 2024

Seleksi CPNS 2024 Memprioritaskan 7 Pelamar

Seleksi CPNS 2024 merupakan salah satu yang terbesar, dengan pemerintah membuka sekitar 2,3 juta formasi yang mencakup jenjang pendidikan dari SMA hingga S3. 

Pada kesempatan ini, terdapat beberapa kriteria pelamar yang diutamakan untuk diterima sebagai PNS.

Jadi, apa saja kriteria yang diprioritaskan tersebut?

Kriteria Prioritas CPNS 2024:

Mengutip dari berbagai sumber pada Jumat (9/8/2024), berikut adalah kriteria pelamar yang diutamakan untuk diterima sebagai CPNS 2024

  1. Tenaga Honorer, yang telah lama mengabdi akan diutamakan untuk diangkat menjadi PPPK sebagai penghargaan atas dedikasi mereka. 
  2. Fresh Graduate, Pemerintah berencana membuka sekitar 691 ribu formasi CPNS 2024 khusus untuk fresh graduate. Langkah ini bertujuan untuk menyerap tenaga kerja muda sekaligus meningkatkan kualitas SDM di instansi pemerintahan.
  3. Profesi Dokter Spesial, Dalam upaya meningkatkan akses layanan kesehatan, Pemerintah akan memprioritaskan pengangkatan dokter spesialis di berbagai daerah.
  4. Guru dan Nakes, Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) menjadi prioritas utama dalam seleksi CPNS 2024 untuk memenuhi kebutuhan di berbagai daerah, sebagai langkah meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat.
  5.  Pelamar dari 3T, Pelamar CPNS 2024 dari wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar akan menjadi prioritas utama Pemerintah dalam penerimaan ASN tahun ini.
  6. Penyandang Disabilitas, Penyandang disabilitas diberikan kesempatan dalam seleksi CPNS 2024 untuk mewujudkan kesetaraan dan inklusivitas di masyarakat.
  7. Korban Bencana Alam, Korban bencana alam juga akan diutamakan dalam penerimaan CPNS 2024 oleh Pemerintah sebagai wujud kepedulian dan untuk memberikan bantuan kepada mereka.

Tes CASN 2024 udah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses


Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami 


Referensi:  https://radarkaur.disway.id/read/653302/kemenpan-rb-prioritaskan-7-pelamar-cpns-simak-kriteria/30

Subscribes Channel Youtube Kami