Kuota CPNS di Bengkulu Tidak Banyak, Jangan Sampai Terlewat Pelaksanaan Tesnya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 28 May 2024

Kuota CPNS di Bengkulu Tidak Banyak, Jangan Sampai Terlewat Pelaksanaan Tesnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengumumkan bahwa tes untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilaksanakan pada Juni atau Juli 2024.


Pada pelaksanaan tes tahun 2024, Pemkot Bengkulu mendapatkan kuota sebanyak 113 CPNS dan 2.394 PPPK dari pemerintah pusat.


"Untuk kuota CPNS di Kota Bengkulu sekitar 113 formasi, dan pelaksanaannya diperkirakan Juni-Juli," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi, di Bengkulu, Senin.


Kuota CPNS di Kota Bengkulu terbagi menjadi dua kategori: 40 orang untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 73 orang untuk tenaga teknis di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah tersebut.



Sementara itu, kuota PPPK sebanyak 2.394 orang dikhususkan untuk seluruh pegawai Pemkot yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu. 


Rinciannya adalah 58 kuota untuk guru, 294 untuk tenaga kesehatan, dan 2.043 untuk tenaga teknis yang tersebar di semua OPD termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu.


"Semua OPD sudah menyampaikan data pegawainya, dan data tersebut telah kami usulkan ke pusat sehingga semua kebutuhan di OPD sudah tercakup," tambahnya.


Achrawi juga menyebutkan bahwa dalam seleksi PPPK, beberapa jenis pekerjaan seperti penjaga kantor, sopir, office boy/cleaning service, serta petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu tidak diikutsertakan. 


Pegawai di DLH akan dialihkan sebagai tenaga outsourcing, namun pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai status pegawai tidak tetap (PTT) di DLH.


"Karena status PTT tidak diperbolehkan lagi, mereka akan dialihkan ke outsourcing. Bagaimana kejelasannya, kita tunggu petunjuk dari Kemendagri, namun saat ini kita fokus pada penerimaan CPNS dan PPPK," jelasnya.


Tes CASN 2024 sudah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses



Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://bengkulu.antaranews.com/amp/berita/348213/catat-pelaksanaan-tes-cpns-dan-pppk-di-bengkulu-pada-juni-2024 

Subscribes Channel Youtube Kami