Kementerian Pertahanan Buka 25.258 Lowongan CPNS 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 09 June 2024

Kementerian Pertahanan Buka 25.258 Lowongan CPNS 2024

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan pembukaan 25.258 formasi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). 

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menyatakan bahwa formasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya Kemenhan dalam mendukung pembangunan nasional dari aspek pertahanan.

Formasi yang ditetapkan mencakup 13.687 untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tenaga teknis, 4.597 untuk tenaga kesehatan, 3.200 untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga teknis, dan 3.774 untuk PPPK tenaga kesehatan. Keputusan ini diserahkan oleh Anas kepada Wakil Menteri Pertahanan, M. Herindra, di Jakarta pada Jumat, 7 Juni 2024.

Mengikuti arahan Presiden Jokowi, salah satu fokus kebijakan CASN 2024 adalah merekrut talenta baru yang berhubungan dengan transformasi digital. 

Anas menekankan bahwa kapabilitas pengembangan digital saat ini masih belum optimal, sehingga diperlukan langkah strategis untuk memperkuat GovTech nasional dan membangun infrastruktur digital yang berkelanjutan serta memperkuat kelembagaan yang mengoordinasikan transformasi digital.

e


Anas juga membahas penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kementerian Pertahanan, yang meraih nilai 3,43 dengan predikat baik pada tahun 2023. 

Anas optimistis bahwa talenta baru yang direkrut akan mampu melakukan transformasi digital di Kementerian Pertahanan sekaligus memperkuat pertahanan siber.

"Pemberian formasi di Kementerian Pertahanan ini merupakan langkah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, khususnya di bidang pertahanan nasional," ujarnya.

Wakil Menteri Pertahanan, M. Herindra, menambahkan bahwa pemberian formasi CASN 2024 bertujuan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang ditinggalkan karena pensiun atau alasan lainnya. "Ini juga akan menjadi tantangan bagi kita ke depan untuk meningkatkan kinerja melalui rekrutmen CASN," kata Herindra.

Tes CASN 2024 sudah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses





Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://nasional.tempo.co/read/1877396/kemenhan-buka-lowongan-25-258-formasi-cpns-2024 

Subscribes Channel Youtube Kami