Jurusan yang Paling Banyak Dibutuhkan di CPNS 2024

Bimbel Akses Bimbel Akses • 22 July 2024

Jurusan yang Paling Banyak Dibutuhkan di CPNS 2024

Berdasarkan pengumuman terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), jurusan yang paling banyak dibutuhkan pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah Teknologi Informasi, Kesehatan, dan Pendidikan. Permintaan untuk lulusan jurusan Teknologi Informasi meningkat pesat seiring dengan kebutuhan digitalisasi dan pengelolaan data yang semakin kompleks di instansi pemerintah. Sementara itu, sektor kesehatan membutuhkan tenaga medis dan paramedis untuk memperkuat layanan kesehatan masyarakat, dan sektor pendidikan membutuhkan tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh tanah air. Calon pelamar diharapkan untuk mempersiapkan dokumen dan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan untuk memanfaatkan peluang ini. Selain itu, ada jurusan banyak yang dibutuhkan lagi di CPNS 2024. ada apa saja?

Jurusan yang Paling Banyak Dibutuhkan dalam Seleksi CPNS 2024

  1. Teknologi Informasi

Jurusan Teknologi Informasi menjadi salah satu yang paling dicari dalam seleksi CPNS 2024. Fokus pemerintah pada pengembangan digital dan teknologi mendorong kebutuhan akan tenaga ahli di bidang ini di berbagai lembaga pemerintahan.

  1. Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri juga memiliki peluang besar untuk bekerja di instansi pemerintahan seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Lulusan dari Teknik Industri sangat dibutuhkan untuk mendukung proyek pembangunan infrastruktur.

  1. Pendidikan

Selain kesehatan, jurusan pendidikan sangat diminati dalam seleksi CPNS 2024. Lulusan pendidikan memiliki peluang besar untuk diterima, terutama dengan rencana pemerintah untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PNS tahun ini.

  1. Kesehatan

Jurusan kesehatan adalah salah satu yang paling banyak dibutuhkan dalam seleksi CPNS 2024. Disiplin ilmu seperti kedokteran dan keperawatan memiliki peluang tinggi untuk menjadi PNS, mengingat kebutuhan masyarakat yang terus menerus.

  1. Ekonomi

Jurusan ekonomi merupakan salah satu yang sangat diminati oleh mahasiswa baru dan memiliki permintaan tinggi dalam seleksi CPNS 2024. Setiap lembaga di Indonesia memerlukan lulusan ekonomi, sehingga peluang untuk menjadi PNS sangat besar.

Tes CASN 2024 udah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses


Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami 


Referensihttps://www.kompas.tv/ekonomi/524444/dibuka-sebentar-lagi-berikut-jurusan-yang-paling-banyak-dibutuhkan-di-cpns-2024?page=all


Subscribes Channel Youtube Kami