Jam Berapa Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024?

Bimbel Akses Bimbel Akses • 17 September 2024

Jam Berapa Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024?

Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diumumkan hari Sabtu (14/9/2024). Pengumuman ini dirilis setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka pendaftaran CPNS dari Senin (19/8/2024) hingga Selasa (10/9/2024). Menurut laporan Antara, Kamis (22/8/2024), pemerintah menyediakan 250.407 formasi CPNS tahun ini, terdiri dari 114.706 formasi untuk instansi pusat dan 135.701 formasi untuk instansi daerah. Jadi, pukul berapa pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS akan diumumkan? 

Pada pukul berapa pengumuman seleksi administrasi CPNS? Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Dita Tama, menyatakan bahwa pelamar dapat memantau pengumuman administrasi CPNS melalui akun Instagram resmi BKN di @bkngoidofficial. Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan informasi secara bertahap melalui akun tersebut. BKN memastikan bahwa pengumuman seleksi administrasi CPNS 2024 akan diumumkan hari ini, meskipun waktu pastinya belum ditentukan. “Kami akan memperbarui informasi secara berkala di Instagram,” kata Vino kepada Kompas.com pada Sabtu. Pelamar dapat mengakses akun @bkngoidofficial melalui tautan ini untuk melihat pengumuman seleksi administrasi CPNS. Berdasarkan data BKN, ada 3.872.844 pelamar CPNS 2024, dan 3.321.312 di antaranya telah menyelesaikan pendaftaran.

Berikut adalah Link dan cara untuk melihat hasil seleksi administrasi CPNS:

Buka atau kunjungi situs https://sscasn.bkn.go.id. Setelah itu, masuk ke akun CPNS Anda menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi. Pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan informasi yang digunakan saat pendaftaran CPNS. Klik tombol "Cek Hasil" atau "Lihat Pengumuman." Tunggu beberapa saat hingga laman menampilkan hasil seleksi administrasi CPNS.

Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya dalam proses CPNS.

Tes CASN 2024 udah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses


Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami 


Referensi: https://www.kompas.com/tren/read/2024/09/14/153000965/pengumuman-seleksi-administrasi-cpns-2024-jam-berapa-berikut-link-jadwal

Subscribes Channel Youtube Kami