IPK Minimal Bisa Mendaftar CPNS 2023

Bimbel Akses Bimbel Akses • 17 April 2023

IPK Minimal Bisa Mendaftar CPNS 2023

 

bimbelcpns.com - Halo Sobat Akses Education Center dan pejuang CASN CASN, Pemerintah akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) yang dimulai pada 30 Juni 2023. Meskipun demikian, formasi CPNS masih dalam tahap penyusunan masing-masing instansi pemerintahan. Satu hal yang menjadi pertanyaan banyak calon pelamar adalah nilai IPK minimal yang bisa ikut pendaftaran CPNS 2023. Jika mengacu pada pendaftaran CPNS edisi sebelumnya, IPK yang dipersyaratkan minimal adalah 2,75 untuk sarjana. Namun ada pula yang mensyaratkan berbeda, seperti yang tertuang dalam pengumuman seleksi CPNS tahun 2021 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

 

 

IPK minimal 2,8 dikhususkan bagi pelamar tenaga kependidikan atau non dosen. Sementara itu, mereka yang melamar untuk posisi dosen atau tenaga pendidik, wajib memiliki IPK 3,00. Bukti kecukupan IPK dibuktikan dengan adanya transkrip nilai yang diterbitkan secara sah oleh perguruan tinggi. Berbeda dengan Kemendikbudristek, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengharuskan pelamarnya untuk memiliki IPK minimal 3,00. Seluruh tahap pendaftaran dilakukan dalam laman http://sscasn.bkn.go.id . Pelamar wajib membuat akun dan memenuhi segala persyaratan yang ada. Selain itu, pelamar juga harus menyiapkan berkas dokumen yang dibutuhkan.

Nah, Demikianlah informasi IPK minimal bisa mendafrtar CPNS 2023

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes CPNS dan PPPK bisa join di bimbel akses, mengapa kamu harus join bersama bimbel akses ?, karena bimbel akses memiliki beberapa program unggulan untuk tes seleksi CPNS dan PPPK, lalu ini lah beberapa faktor kamu harus mempersiapkan tes CPNS dan PPPK.

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti sudah meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, Cek testimoninya, ASN PNS, ASN PPPK.

3. Materi terupdate untuk seleksi CPNS dan PPPK.

4. Pengajar sangat berkompeten.

5. Fasilitas & sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

 

Nah, Itulah beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023 bersama bimbel akses, gabung sekarang juga bersama bimbel akses agar peluang lulus kamu semakin besar untuk menghadapi tes ASN PNS dan ASN PPPK 2023, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai CPNS dan CASN PPPK bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi:
- https://edukasi.sindonews.com/read/1072489/211/ini-ipk-minimal-yang-bisa-mendaftar-cpns-2023-cek-info-lengkapnya-di-link-pendaftaran-1681423494

Subscribes Channel Youtube Kami