Empat Bank BUMN Berhasil Masuk Dalam Daftar Bank Paling Terpercaya Di Dunia Menurut Newsweek.

Bimbel Akses Bimbel Akses • 25 September 2024

Empat Bank BUMN Berhasil Masuk Dalam Daftar Bank Paling Terpercaya Di Dunia Menurut Newsweek.

Warga Indonesia patut berbangga atas prestasi sejumlah perusahaan yang telah mencapai kancah global, termasuk bank-bank BUMN.

Laporan World’s Most Trusted Companies dari Newsweek dan Statista, yang dirilis Minggu (22/9/2024), mengungkapkan beberapa bank BUMN yang masuk dalam daftar tersebut:

  • Bank Mandiri : posisi ke-16
  • BRI : posisi ke-17
  • BSI : posisi ke-30
  • BNI : posisi ke-36

Dasar Penilaian Peringkat ini ditentukan berdasarkan evaluasi dari berbagai sudut. Newsweek dan Statista menggunakan metodologi yang memperhitungkan beberapa aspek dengan tiga langkah utama:

  1. Ruang Lingkup: Perusahaan yang terdaftar di bursa dan berkantor pusat di negara sasaran dengan pendapatan lebih dari USD500 juta dipertimbangkan dalam daftar awal.

  2. Survei Ekstensif: Survei independen dilakukan terhadap lebih dari 70.000 peserta dari negara sasaran, yang menilai perusahaan-perusahaan dalam tiga aspek kepercayaan: dari investor, pelanggan, dan karyawan. Total ada 230.000 evaluasi perusahaan yang diterima.

  3. Analisis Sentimen Sosial: Untuk setiap perusahaan yang menerima cukup banyak evaluasi, dilakukan analisis sentimen dari penyebutan di media online, yang dievaluasi apakah bersifat positif, netral, atau negatif. Lebih dari 995.000 penyebutan dianalisis. Penelitian juga dilakukan untuk mendeteksi adanya skandal atau litigasi yang dapat memengaruhi kepercayaan.

Skor akhir terdiri dari 40% kepercayaan pelanggan, 40% kepercayaan investor, dan 20% kepercayaan karyawan. Skor dari tahun sebelumnya juga dihitung dengan bobot lebih rendah, mengingat kepercayaan terbentuk dalam jangka waktu lama.

Perusahaan yang masuk dalam daftar dipilih berdasarkan kriteria evaluasi independen dari Newsweek dan Statista. Evaluasi dilakukan oleh Statista, tanpa klaim kelengkapan dari perusahaan yang diperiksa.

Peringkat ini hanya mencakup perusahaan yang memenuhi kriteria, dan posisinya merupakan pengakuan berdasarkan survei serta riset konsumen yang ekstensif pada saat itu.

Namun, peristiwa setelah 24 Juli 2024 tidak tercakup dalam survei ini, sehingga hasil peringkat ini tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya pertimbangan di masa mendatang.

Nah itu dia informasi perusahaan BUMN yang masih membuka lowongan. Gimana kalian sudah persiapkan diri untuk daftar belum? Kalo belum ayo persiapkan bersama Akses Education.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi BUMN merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersiap dalam, membimbing calon pegawai BUMN baru dan sudah terbukti LOLOS seleksi sebagai Pegawai BUMN.

Di Bimbel Akses akan kasih kamu strategi TIPS-TRIK dan persiapan SUKSES LULUS serta bekal yang cukup dalam persiapan diri untuk menjadi pegawai BUMN 2024. Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi BUMN 2024 kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.

Apa saja sih Fasilitas Super Lengkap dari Bimbel Akses?

✔️ 8x Sesi Tes Kompetensi Dasar

✔️ 6x Sesi Core Value AKHLAk

✔️ 5 Paket Try Out TKD

✔️ 5 Paket Try Out Core Value AKHLAK

✔️ 5 Paket Try Out Tes Bahasa Inggris

✔️ E-Book Materi Pokok BUMN 2024

✔️ Portal LMS Akses Eksklusif

✔️ Free Konsultasi

✔️ Mentoring Seleksi Administrasi

✔️ Tips dan trik Pemilihan Posisi

✔️ Latihan Soal Harian

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi pegawai BUMN 2024 bersama Akses Education Centre.

Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami

Referensi: https://www.kompas.tv/ekonomi/487448/daftar-4-perusahaan-bumn-yang-masih-buka-lowongan-kerja-hingga-maret-2024?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami