7 Peserta yang Diprioritaskan dalam Seleksi CPNS 2024, Cek Infonya

Bimbel Akses Bimbel Akses • 24 June 2024

7 Peserta yang Diprioritaskan dalam Seleksi CPNS 2024, Cek Infonya

Pemerintah terus mempersiapkan pembukaan seleksi nasional Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Proses seleksi ini, yang juga mencakup Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), diharapkan dapat membuka hingga 2,3 juta formasi.


Dalam kesempatan besar ini, pemerintah menetapkan sejumlah prioritas untuk penerimaan CPNS 2024. Tujuannya adalah untuk memastikan pemerataan akses dan kesempatan bagi seluruh masyarakat dalam menjadi PNS.


Berdasarkan informasi dari menpan.go.id, berikut adalah beberapa prioritas penerimaan CPNS 2024:

  1. Lulusan Baru (Fresh Graduate) 

Pemerintah memprioritaskan penerimaan 690.882 lulusan baru dalam formasi CPNS 2024. Langkah ini bertujuan untuk menyerap tenaga kerja muda dan membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas di instansi pemerintahan.

  1. Tenaga Honorer 

Pemerintah juga memberikan prioritas kepada tenaga honorer yang telah lama mengabdi untuk dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka.

  1. Profesi Dokter Spesialis 

Penerimaan dokter spesialis diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan di daerah terpencil dan terluar, dengan tujuan meningkatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas di seluruh Indonesia.

  1. Guru dan Tenaga Kesehatan 

Pemerintah memprioritaskan penerimaan guru dan tenaga kesehatan guna memenuhi kebutuhan di berbagai daerah, sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

  1. Pelamar dari Wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) 

Pelamar yang berasal dari wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) mendapatkan prioritas khusus. Ini bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas SDM di daerah-daerah tersebut.

  1. Penyandang Disabilitas 

Pemerintah juga memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk mendaftar CPNS 2024, sebagai wujud komitmen dalam mewujudkan kesetaraan dan inklusivitas bagi seluruh masyarakat.

  1. Korban Bencana Alam 

Penerimaan bagi korban bencana alam juga menjadi prioritas pemerintah dalam CPNS 2024, sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu mereka yang terdampak bencana.

Dengan berbagai prioritas penerimaan CPNS 2024 ini, peluang untuk menjadi PNS semakin terbuka lebar bagi berbagai kalangan. Jika Anda termasuk dalam salah satu kategori prioritas tersebut, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya.


Tes CASN 2024 sudah sebentar lagi, kamu sudah persiapkan dirimu? Yuk persiapkan dirimu bersama Bimbel Akses.


Akses education centre sebagai Lembaga independen bimbingan belajar untuk persiapan lulus seleksi CPNS & CASN-PPPK merupakan bimbingan belajar terbaik nomor satu di Indonesia dan tersedia dalam, membimbing calon ASN baru  dan sudah terbukti 90% LOLOS seleksi SKD & 80% LOLOS sebagai ASN, Bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS dan PPPK kalian bisa bergabung ke kelas Bimbel Akses.


Dengan metode bimbingan belajar Online & Offline dan memiliki kualitas pengajar yang Profesional yang teruji dan didukung oleh Soal-soal yang terupdate 2024 dengan berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes CASN, dan Tryout SKD berbasis CAT. Sehingga kalian akan semakin siap dalam menghadapi seleksi CASN CPNS-PPPK 2024 Bersama Bimbel Akses


Apa saja sih kelebihan Bimbel Akses?

✔️ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, belajar mandiri)

✔️ 80% tenaga pengajar ASN dari instansi kementerian & 20% akademisi seperti dosen dan guru

✔️ Fasilitas untuk cek jurusan

✔️ Try Out offline & online dengan SOAL TERUPDATE di tocpns.com

✔️ Grup kelas diskusi yang intensif

✔️GRATIS soal harian dan pembahasan

✔️ Puluhan video pembelajaran yang tersedia di akseslearning.com

✔️ dan fasilitas Menarik lainnya

Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre.


Mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Masih punya pertanyaan?

Hubungi kami


Referensi: https://priangan.tribunnews.com/2024/06/23/7-peserta-ini-diprioritaskan-diterima-dalam-seleksi-cpns-2024-salah-satunya-korban-bencana-alam?page=3 

Subscribes Channel Youtube Kami